Selamat Datang di Website Resmi KKMTs Kabupaten Pamekasan

KKMTs Pamekasan Adakan Kegiatan Pelatihan Bagi Kepala Madrasah


PAMEKASAN, kkmtspamekasan.or.id –
Untuk kesekian kalinya, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Pamekasan mengadakan kegiatan pelatihan. Pelatihan ini bertajuk Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Kepala Madrasah yang diikuti oleh semua pengurus KKMTs Kabupaten Pamekasan.

Dalam rencanya, kegiatan yang bertempat di Aula MTsN 2 Pamekasan ini akan digelar 04-16 September 2023. Pembukaan acara ynag digelar tanggal Senin pagi (04/09/2023), dihadiri oleh Kepala Kakankemenag Kabupaten Pamekasan Dr.H.Mawardi, M.Si., dan Kasi Pendma, Badrus Shomad, M.Pd. 

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Pamekasan menyampaikan pelatihan bagi kepala madrasah ini penting diikuti, khususnya untuk mengembangkan kepala madrasah yang profesional dalam mengelola pendidikan.

Lebih lanjut dia untuk menyebutkan pentingnya madrasah dalam melakukan inovasi, khususnya dalam menghadapi tantangan zaman. 

“Madrasah perlu berinovasi, karena yang akan dihadapi oleh anak-anak kita perekembangan teknologi yang tak terbatas,” ujarnya di hadapan para hadiri.

Oleh sebab itu, beliau menghimbau agar madrasah terus melakukan pengembangan kualitas pembelajaran, khususnya pada mata pelajaran kelompok B. Menurutnya, selain materi akademik,  itu cukup penting dikembangkan, guna menyiapkan generasi masa depan.

Selain itu, Kepala Kankemenag Pamekasan juga menyampaikan setidaknya ada dua hal yang menjadi tujuan utama pendidikan, yaitu membentuk peserta didik yang berkarakter, dan menjadikan mereka madiri.

Selanjutnhya materi tentang kompetensi manajerial diisi oleh Dr.Abd Muin, M.Pd, salah satu dosen IAIN Madura.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama