Selamat Datang di Website Resmi KKMTs Kabupaten Pamekasan

Jaring Siswa Berprestasi, KKMTs Kabupaten Pamekasan Gelar Porseni

 

Pose bersama Kepala Kankemenag Kab. Pamekasan, Kasi Pendma, dan semua Ketua KKMTs Kabupaten Pamekasan pada acara pembukaan Porseni MTs Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, kkmtspamekasan.or.id –Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Pamekasan Tahun 2023 dibuka pada Senin (13/2/2023). Kegiatan yang bertema Menumbuhkan Solidaritas kreativitas dan sportivitas peserta didik dalam mewujudkan Madrasah mandiri berprestasi” rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu 13-15 Februaari 2023.

Pembukaan Porseni digelar di halaman MTsN 2 Pamekasan dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Pamekasan, H. Mawardi, S.Ag., M.Pd. dan Kasi Pendma Badrussomad, M.Pd.I serta ketua Pokjawas Jauhari.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua dan pengurus KKMTS Kabupaten Pamekasan, serta para Pelatih dan ofisial Porseni dan peserta lomba Porseni se-Kabupaten Pamekasan

Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Mawardi menyampaikan Porseni ini sebagai wadah penjaringan prestasi, bagi siswa dan siswi khususnya di bidang Psikomotorik, life skill, non akademik.

Kemudian dalam rangka menjaring siswa yang memiliki kompetensi di non akademik agar nantinya mempunyai kesempatan yang sama dengan siswa dan siswi lainnya.

Dia juga mengatakan disamping itu juga belajar sportivitas, belajar disiplin di lapangan, disiplin dalam perlombaan. Porseni ini diharapkan menadi pembelajaran bagi siswi sehingga sangat penting tetap dilakukan meski dengan swadaya masing masing madrasah.

“Porseni ini  diagendakan setiap dua tahun sekali, di tahun ini 2023, nanti ketemu lagi di tahun 2025, dan ada 12 cabang lomba mas, yang dilombakan pada kegiatan Porseni ini, dari cabang olahraga dan seni,” imbuhnya

Harapannya kegiatan ini betul betul menjadi wadah untuk menjaring kepada siswa dan siswi yang berprestasi di bidang non akademik, bisa tampil ditingkat provinsi dan nasional hingga bisa membawa kebanggaan bagi madrasahnya. (asd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama